Sabtu, 12 Oktober 2013

Review Artikel Mengenai Kurva (Curve)

Review Artikel Mengenai Kurva (Curve)

Peringkas – NPM             : Ardian Fikri – 51411043
Kelompok                        : 1
Tanggal                             : 08 November 2013
Penulis                              : Michael Gleicher
Judul                                 : A Curve Tutorial for Introductory Computer Graphics
Sumber                             : http://research.cs.wisc.edu/graphics/Courses/559-f2004/docs/cs559-splines.pdf

Landasan Teori          : Artikel ini difokuskan pada arti kurva secara matematis dalam dunia grafis serta      penjelasan kurva itu sendiri beserta jenis-jenis kurva itu sendiri dengan algoritma  masing-masing. Dan penerapannya dalam komputer grafis

Metode dan Subjek  :  Metode yang digunakan oleh penulis dalam menulis artikel ini adalah metode        penulisan secara ilmiah karena penulis memberikan penjelasan secara lengkap, jelas,  dan menggunakan bahasa ilmiah yang agak susah dimengerti karena menggunakan  bahasa matematis dan istilah ilmiah, Penulis mungkin menargetkan artikel ini kepada  pembaca yang  menguasai bidang matematika dan grafis dan juga bagi pembaca  yang minat pada bahasan ini mungkin sangat cocok karena diterangkan dengan  jelas. Subjek yang dibahas  dalam artikel ini adalah arti kurva secara sistematis  dalam dunia grafis beserta  jenisnya dengan algoritmanya.
Hasil                       :   Penulis secara langsung dapat memberikan penjelasan secara ilmiah mengenai kurva  itu sendiri dan menulis algoritmanya pada masing-masing kurva seperti parametric  kurva, kurva bezier, kurva b-splines dan lain-lain serta contoh kurva itu sendiri.


Kesimpulan               :  Kurva atau Curve secara matematis adalah sebuah garis yang terus menerus dari satu ruang dimensi ke n-ruang dimensi. Secara garis besar bayangkan kurva sebagai sesuatu yang Anda dapat menggambar dengan tipis pada pena pada di selembar kertas. anda tidak dapat membuat suatu ruang yang sudah terisi, tetapi Anda dapat membuat garis-garis di sekitarnya. Itulah yang disampaikan penulis secara garis besar mengenai kurva itu sendiri. Dan juga banyak sekali jenis-jenis kurva seperti contohnya kurva bezier, kurva b-splines, dan kurva parametric dan juga ada algoritma untuk menghitung dan menentukan kurva itu masing-masing.

0 Komentar:

Posting Komentar

Berlangganan Posting Komentar [Atom]

<< Beranda