Minggu, 27 Januari 2013

Review dan Perbandingan Dua Social Media Universitas / Perguruan Tinggi


TUGAS 3
Review dan Perbandingan Dua Social Media Universitas / Perguruan Tinggi


Universitas Bangka Belitung
http://www.ubb.ac.id/
 


Media sosial yang terdapat di Universitas Bangka Belitung antara lain :


Media sosial ini bisa dibilang cukup aktif karena dapat dilihat dari postingan yang tergolong up-to-date setiap harinya sehingga mahasiswa disana mulai dari lowongan kerja, kalender akademik sampai info yang teraktual seputar Bangka Belitung.


Media sosial yang berupa blog ini berisi tentang berita event dan kegiatan yang sedang berlangsung di Universitas Bangka Belitung dan beberapa informasi menarik yang diposting oleh para pengurus BEM Fakultas Ekonomi.


Ini merupakan media sosial yang diciptakan oleh Universitas Bangka Belitung dan bisa diakses hanya oleh mahasiswa universitas tersebut yang berfungsi sebagai email masing-masing mahasiswa yang terdaftar di sana.


Universitas Kriten Satya Wacana


Media sosial yang terdapat di Universitas Kristen Satya Wacana antara lain :



Universitas ini memanfaatkan media sosial ini dengan sangat baik. Dengan selalu memposting artikel, berita, dan event  yang sedang berlangsung disana. Bahkan di halaman timelinenya saja ada 2 buah barcode yang berfungsi untuk mengetahui kegiatan apa saja via BB.


Universitas ini juga memanfaatkan  jasa Twitter dengan sangat baik dengan selalu memposting berita dan kejadian yang berlangsung di sana secara singkat namun jelas dan teraktual.

Layanan RSS ini berfungsi sebagai acuan melihat artikel atau berita terbaru yang terjadi di Universitas Kristen Satya Wacana tetapi dengan cara berlangganan RSS Feed dari sana.

Perbandingan :

Dilihat dari segi kualitas dan kuantitas menurut saya Universitas Kristen Satya Wacana lebih baik dari Universitas Bangka Belitung. Yang pertama sangat jelas terlihat dari Homepage yang dimiliki oleh dua universitas tersebut. Universitas Kristen Satya Wacana memiliki Homepage yang lebih rapih dan lengkap meskipun tampilan luarnya sederhana dibandingkan dengan Universitas Bangka Belitung. Dan juga Universtitas Kristen Satya Wacana memiliki media sosial yang bersifat umum lebih banyak daripada Universitas Bangka Belitung sehingga tidak heran Universitas Kristen Satya Wacana lebih populer daripada Universitas Bangka Belitung dilihat dari segi follower dan liked di Facebook dan Twitter.

0 Komentar:

Posting Komentar

Berlangganan Posting Komentar [Atom]

<< Beranda